Nice Advice

 

Untuk kesekian kalinya saya akan mengutip beberapa kalimat dari sebuah buku. Parah nih….. ngutip mulu. Hehehehe…. Habis emang saya doyan buku, dan kalo menemukan kata-kata yang menarik untuk dijadikan pelajaran, kenapa nggak di-share??? Iya gak??? (ckckckckckck….malah ngeles..^^)

Here we go, kalimat bermanfaat tersebut berbunyi sebagai berikut :

…….pertama, jangan biarkan siapapun menguasasi pikiran atau tubuhmu. Jagalah agar pikiranmu tidak terpengaruh. Seseorang bisa jadi merdeka tetapi lebih terkekang daripada budak. Berikan telingamu pada orang-orang, tetapi jangan berikan hatimu. Tunjukkan penghormatan pada mereka yang berkuasa, tetapi jangan mengikuti mereka dengan membabi buta. Nilailah dengan pertimbangan, tetapi jangan berkomentar.

“ jangan menganggap siapapun lebih unggul daripada dirimu, tidak peduli pangkat maupun tempat mereka dalam kehidupan ini. Perlakukan semuanya dengan adil, atau mereka akan membalas dendam. Berhati-hatilah dengan uangmu. Pertahankan kepercayaanmu sekuat mungkin dan orang-orang lain akan mendengarkan. Mengenai masalah cinta… bersikap jujurlah. Itu alatmu yang paling kuat untuk membuka hati dan mendapatkan pengampunan”

Dikutip dari buku berjudul Eragon, halaman 83, oleh Christoper Paolini

 

Sepertinya hal ini sudah mencapai semua aspek yang dibutuhkan kita untuk menghadapi beberapa kasus-kasus kecil sehari-hari. Banyak hal yang masih sulit dilakukan. Tetapi, apapun itu, apapun yang terjadi pada kita, kita hanya harus menjadi diri kita sendiri, dan tanyakan hati kita: apa yang kamu mau?, dan tanya logika kita: bagaimana mencapainya??. Satu hal lagi: sebelum dan sesudahnya, kita harus berdoa pada Yang Maha Esa.

Advertisements
Categories XYZ

Tell me anything :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s