Project #2

Alhamdulillah…

Telat sepertinya karena baru posting sekarang.

Akhirnya nambah list-lolos-seleksi di agenda (organizer) saya. Kami (saya dan rekan setim) senyum-senyum memandangi tulisan “Lolos EA 51 besar (enter) Lolos EA 23 besar (enter) Lolos EA 10 besar” di kertas agenda saya itu. πŸ˜€ (moga List-nya nambah… amin πŸ™‚ )

Proposal yang kami bikin berjudulkan Dongeng Ajaib. Kami merupakan satu di antara 357 peserta Eagle Award 2010 dengan tema “Cerdas Indonesiaku”. sigh. Seleksi demi seleksi kami lalui dengan harap-harap santai. Pengumuman lolos seleksi tahap pertama menjadi kejutan luar biasa. Satu kampus UB tahu semua, bagaimana tidak??? %^%&$%%%&^

Pengumuman tahap kedua yang (lagi-lagi) hasil saringan dewan juri lagi untuk masuk 23 besar kami dapat saat kami sedang di rumah kawan. Sekitar pukul setengah 10 malam. Huaaa…. senanggggg…alhamdulillah. Kami berpikir, selanjutnya akan tergantung kami, kalau seleksi sebelumnya kan tergantung diskusi dewan juri, kalau yang selanjutnya adalah interview dan pitching forum.

Deg-degan menanti D-day. Interview by phone. Berdua rekan. Sinyal harus kuat. Hape gak boleh Low bat. Akhirnya…. Interview kami bisa dikatakan tewas dengan sukses πŸ˜€ . Saat rekan saya bertanya “kalo dari skala 1-10, menurut lo skor kita berapa, El????”. Saya jawab “empat”.Kemudian dia menambahkan “menurut gw tiga”. huft…. gontai… keluar ruangan itu sambil membaluti luka pembantaian interview tadi. Kami pun langsung sholat ashar….

8 Juni 2010… nama Dongeng Ajaib ada di urutan pertama dalam list lolos seleksi 10 besar. Setelah telepon mami, saya ganggu dengan sms teman setim saya. Dengan menginfokan sesuatu yang ambigu. Kena deh dia… sampai lari-lari cari sinyal buat buka web Eagle Award. Kebahagiaan ini kami rayakan dengan lunch bareng yang akhirnya cuma bareng-bareng selama 3 menit kurang lebih karena saya terlambat (maaf).

Sekarang… kami pun berjuang lagi… Pitching Forum menanti. Untuk mewujudkan film itu kami harus masuk 5 besar dahulu. Bismillah…

Meeting demi meeting kami lakukan. Baik hanya kami setim, maupun meeting dengan para expert juga dengan orang awam. Out of the box. It’s essenstial.

Tantangan lainnya adalah jadwal seleksi PAS bertepatan dengan UAS UB. Semoga kami dapat izin dari pihak kampus untuk ikut ujian susulan… amin… Makin tertantang lagi saat lihat iklan Eagle Award di Metro TV, yang kebetulan saya lihat di FB

Β Janji Allah : “Bersama Kesulitan Ada Kemudahan” (Al-Insyirah)

4 thoughts on “Project #2

Tell me anything :)

