SharSess #8

Niat hati ingin posting tentang kisah-kisah First Emiral dikarantina EADC 2010 ini, dari pra pitching forum hingga hari ini —  hari perancangan manajemen produksi film documenter. Hmm…. iya, nanti dipost insya Allah, setelah semua beres. Doakan lancar ya…

Sejauh ini, yang bisa saya (kami, para finalis) katakan adalah ‘kepala kami mulai retak’. Untuk memproduksi suatu film dokumenter tidak semudah yang dibayangkan, bahkan tim Dongeng Ajaib (tim saya), kurang lebih tiga kali ganti alur cerita dan scrypt, dan dua kali ganti film statement.  Saya dan rekan setim sampai bikin post jaga. Maksudnya, kalau jam 11 saya sudah lelah… lalu masuk kamar, teman setim akan bekerja hingga jam 3 pagi, dan jam 4 nya saya yang lanjutkan. Begitulah… biar selesai dan tujuan sampai. Yang penting pikiran nyatu dulu, tinggal dikembangkan alur nya.

Retak…

Ternyata bukan hati aja yang bisa retak, kepala juga tho… (pakai logat Makassar, kalau penasaran lihat saja pitching forum tanggal 3 Juli ini di Metro TV, dan lihat presentasi PEJUANG RAS. Seru,dan kocak, dengan logat Makassar nya yang khas ~ Ayam sakit, hidup kembali~[?????])

Di sini sama sekali tidak ada suasana kompetisi, yang ada suasana belajar. Kami semua hanya memiliki satu tekad : pesan film tersampaikan pada penonton.

Tekad kami bukanlah menang, tapi penonton kami tergugah…. hanya itu

“Kalau belum debat antar rekan satu tim, artinya tidak hebat”

“Kalau belum gila, tunggu saja, setidaknya kalian akan stroke”

Kalau kalian (tim dongeng ajaib) ingin dapat setting atmosphere hujan deras atau gerimis saja, dan cuaca ternyata panas, satu hal yang mesti dilakukan sebelum shooting adalah : keramas” (???)

“Satu tim harus saling setia, ijab qabul sudah dilaksanakan, jangan sampai beda pandangan seperti tahun kemarin”

Dan yang paling kami suka adalah kata-kata “….Sutradara Muda Berbahaya seperti kalian ini….”

Dengan menyebut namaNya, demi bangsa dan Negara (aih), demi keluarga masing-masing, dan demi aktualisasi diri kami pribadi, kami bertekad melanjutkan ini hingga akhir, hingga premiere di Blitz Megaplex, dan puncak di Awarding Night oleh MetroTV.

Salam Dongeng Ajaib !!!! 😀

Advertisements

One thought on “SharSess #8

Tell me anything :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s