Kisah Kelas Malam

Riddiculous

Sebelumnya bukan bermaksud untuk menjelek-jelekan seseorang, di sini saya tidak akan sebut merek, tetapi hanya ingin berbagi, betapa kuliah malam walau melelahkan tetap bisa membuat kami semangat.

Bagaimana tidak, di antara kelelahan dan kejenuhan pasca aktivitas, ada saja teman yang bertingkah lucu konyol. Senam wajah jadinya… karena harus menahan tawa di sela penjelasan dari pak dosen.

Alkisah, mata kuliah malam itu adalah Strategic Management, dengan dosen salah satu praktisi dunia manajemen, dan merupakan seorang konsultan KUB.

Malam telah menunjukkan kurang lebih pukul sembilan malam, sedang asik-asiknya diskusi kelompok. Setiap kelompok wajib mempresentasikan topik bahasan mereka, dan wajib beri contoh. Contoh yang diberikan pun harus “ajaib”.

Saat itu yang sedang dibahas adalah Threat di segala bidang dalam industri, baik dalam hal Entry, suppliers, buyers, rival, subsidiary, ataupun complementary. Tibalah giliran tim yang menjelaskan mengenai threat in suppliers, yaitu adanya ancaman dari supplier yang sifatnya monopoli, sehingga harga barang bisa ditentukan sesuka hati oleh supplier tersebut. Contoh yang dilempar oleh pak dosen pada kami Microsoft. Saya pun bergumam mengenai kehebatan Microsoft dalam menguasai pasar.

Tiba-tiba temen di sebelah saya berkata “iya, hebat, sha. Mungkin karena tahan lama”

Saya yang lagi puyeng dengerin pak dosen, jadi tertegun dan mikir. tahan lama??

Saya tanyakan pada teman saya itu, sambil mengerutkan kening “maksudnya?”

Dia menjawab “lho iya kan? Microsoft tahan lama?” sambil menirukan gerakan seseorang sedang melihat sesuatu.

Saya perhatikan gerakannya, sambil terus berpikir “aplikasi apa yang dibuat Microsoft sehingga tahan lama melihat gambar? Dan apa pula arti tahan-lama-melihat-gambar itu?”

Saya yang penasaran tanya pada teman tersebut “tahan lama gimana ya?”

Lalu dia menatap saya, dan mengulang gerakan-melihat-gambar lagi sambil berkata “ya gitu”

Saya mulai geregetan “tapi tahan lama apanya? Apa hubungannya ma ancaman terhadap supplier”

Dia akhirnya berkata “yang Elsha maksud itu kaca itu kan?”

Saya bertanya-tanya apapula ini

Dia lanjut berkata “itu lho, Microsoft, kaca untuk liat-liat benda kecil”

Saya bengong, sambil berkata dalam hati “lugunya…”

Dengan tidak tega melihat wajahnya saya berkata “teman, itu mikroskop namanya” 😆

Susah sekali saya menahan tawa, senyum atau cengiran tidak hilang dari wajah saya. Teman saya itu memandang wajah saya sebentar, lalu mencubit paha saya saking malunya. Saya makin sulit menahan tawa.

Masya Allah….

Teman, Mikroskop dan Microsoft itu beda, lho 😉

8 thoughts on “Kisah Kelas Malam

  1. buahahahahhaa

    gw tau ini sapa pastinya berinisial * dan cuma terdiri satu kata aja nih namanya hahahaahaha
    gak denger di kelas tadi tapi asli bisa nebak ini sapa…….

    Like

  2. @ rona : ssstttt…. can u imagine how was my face? 😆

    @ ryan : kelas malam kami ini memang ajaib yan 😉

    @ titut : tidak penting siapa orangnya, yang penting kisahnya (in this case) 🙂

    Like

  3. hahaahha PINK ONE!!! 😀

    gileee dasar dah tuh bocah, untung bukan gw beneran yang denger. kalo gw yang denger, bisa ngakak jumpalitan dehh.. pernah waktu itu juga dya katanya sih berniat buat becandaan yang garing gitu nih yaaa.
    tapi hasilnya naujubileee asli orang” pada ngakak saking garingnya. parahhh dehh yampunnnn hhehehehe jahat ya gw? hhi 😀

    Like

    1. absolutely, PINK 😳

      susahnya lagi pak dosen waktu itu tepat di depan ku lho. lumayan ron, setidaknya gak jenuh di kelas dengan adanya “kelucuan-kelucuan” ini

      ya, memang sangat pelan bicaranya, sehingga selain aku gak ada yang dengar 😆

      Like

Tell me anything :)

