Doa Ketika Mendapat Pujian

#1

Tertanggal 10 Juli 2011, H-5 My Wedding Day, mas dan saya sedang liat-liat calon hunian kami saat itu. Di depan rumah ada beberapa anak perempuan usia sekitar 5-7 tahun sedang bermain. Mereka mengintip-intip kami berdua, beberapa malah ikut masuk ke dalam rumah sambil malu-malu. Saya? Senyum saja. Senang melihat anak-anak itu. Mas? Senyum, sambil mendelikkan matanya ke saya yang diartikan “tuh.. ada anak kecil… your favouritë”

setelah urusan selesai dan kami hendak pulang, adik-adik kecil itu nyeletuk “tante… tante ****** deh”

sedih euy… kalimat itu memperjelas bahwa semakin hari semakin tua.

Tapi pujiannya? Bikin senyum-senyum, dan mengucap syukur.

#2

Beberapa waktu yang lalu mas dan saya jalan-makan ke Pedurenan, pulangnya ada lagi beberapa anak kecil yang sedang duduk berkelompok berbisik-bisik, kemudian tiba-tiba setengah berteriak “kakak… kakak ****** deh”

Asik. Kali ini gak dipanggil tante. Hhe. Dan saya hanya mengucap syukur alhamdulillah.

Komentar mas kali ini adalah “ada doanya ketika menerima pujian”

lupa”

begini : Ya Allah, janganlah Engkau hukum aku dengan segala yang mereka katakan kepadaku, dan ampuni semua kesalahanku yang mereka tidak mengetahuinya, serta jadikanlah diriku lebih baik daripada apa yang mereka sangkakan .”

**

Alhamdulillah diingatkan

 

 

 

 

 

 

Tell me anything :)

