Keluguan Para Ibu

 

There it is !!!

Berikut ini adalah list yang saya buat berdasarkan pengalaman saya pribadi, dan pengalaman orang-orang di sekitar saya, yang berhasil dihimpun mengenai fakta unik para ibu

Jika ada tambahan, silahkan beri komentar :p

Ya, dimulai !!

1.Pada awalnya tidak mengetahui mana tombol yang harus ditekan saat akan answer panggilan di Handphone. Setelah diajari, mereka merekam, dan bisa. Mereka cenderung bangga karena berhasil mengerti mengenai gadget hanya setelah bisa menekan tombol accept. Tetapi hati-hati : suatu saat mereka akan lupa lagi, dan akan sangat lama menjawab telepon dari kita  (karena cari orang untuk dimintain tolong ditanyain ‘cara angkat telpon gimana sih?’)

2.Tidak mau kalah dengan anaknya mengenai kata ‘gaul’. Mereka bahkan tend to show off setelah membuat Facebook, padahal anaknya udah punya FB sejak lama, bahkan sudah memiliki ratusaan friends.

3.Setelah punya FB, akan sering wall-wall-an dengan anaknya, padahal setiap hari ketemu, satu atap pula.

4.Karena terlalu banyak wall-wall-an, kemudian si ibu menghapusnya. Jika ditanya kenapa wall si anak dihapus, si ibu akan menjawab dengan keluguan tiada tara bahwa dia takut kapasitas wall di FB untuk account dia akan habis. (si ibu pikir wall itu sama dengan inbox Handphone) ckckckck

5.Kalau tiba-tiba ada lagu jadul di TV, artinya lagu jaman beliau, si ibu akan menari di depan TV, tarian senam SKJ, tetapi tidak optimal, yang hanya angkat-angkat bahu dikit-dikit, dan kepala digoyang-goyang, kemudian jari dijentik-jentikkan.

6.Mampu nonton sinetron, telenovela, Korean drama, ataupun gossip sampai berjam-jam. Kemudian saat ada adegan yang sedih, nangis nya tragis.

7.Saat gendong anaknya yang masih bayi, sering berkata “aduh cakepnya… anak siapa sih?” (memangnya anak siapa dong?)

8.Kalau ditanya “mami kok keriput?” akan dijawab “kan cakepnya sekarang turun ke kakak..(si anak, red)” gyyaaahahaha

9.Suka merasa sudah kasih uang jajan, padahal belum :-/

10.Lupa dengan tanggal lahirnya sendiri.

11.Selalu ketahuan kalau ngeles 😀

12.Curhat mengenai impiannya (mengenai anaknya) ke sahabat anaknya (anyway, bu**a…. I’m okay with this, with my pleasure ^^)

Ini yang baru terhimpun, baik pengalaman pribadi ataupun teman-teman sekitar. Mungkin nanti ada tambahan, tetapi yang 12 ini saja sudah cukup membuat kita “senam wajah”.

Dibalik fakta-fakta di atas, ibu tetaplah nomor satu. Keluguan dan keunikan itu selalu dibarengin dengan ketulusan yang sulit untuk dibayar. Enjor our life with them, one time we’ll miss it..

Advertisements

Tell me anything :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s