Hilang !

*Amit-amit! Ya Allah ya Allah*

Ceritanya tadi malem habis pulang kerja ke kampus dulu nunggu mas, bareng pulang ke rumah. Di tengah jalan, mikir-mikir mau nonton apa gak di epiwalk. Akhirnya diputuskan nonton di kota kasablanka habis makan malem dulu di rumah.

Habis nonton Dredd , jam menunjukkan pukul setengah 10 malam. Sempat update status di twitter merekomendasikan Dredd. Anyway Dredd emang bagus, kata mas mirip film The Raid ceritanya , Dari namanya aja mirip kan 😆 (mas udah nonton downlodan film The Raid, gak nonton di bioskop, kasian istri takut darah katanya 😳 ).  Sambil jalan pulang menuju rumah yang jaraknya deket banget sama Kota Kasablanka, tinggal ngesot, sempet mampir di dua warung beli ini itu.

Pulang, di rumah duduk-duduk dulu, nyantai, isi air taro  di kulkas, bersih-bersih, pake krim malam. Udah siap bobok. Dan tangan otomatis menggapai-gapai daerah dimana biasanya BB berada. Nihil. Tanya mas: gak tau. Cari di lantai bawah, ruang tamu, atas kulkas, plastik belanjaan, jaket, ruang sholat, di tas.. gak ada. Means: BB HILANG. Ya Allah panik, udah terisak-isak, kasi tau mas yang udah bete banget. Nangis sambil kasi tau mas, minta temenin keluar rumah tracing dari jalan yang dilewatin tadi. Pake jilbab gak pake ngaca, berantakan, pake jaket, celana panjang, langsung keluar.

Ingatan langsung ke warung tempat beli terasi. Soalnya pas ke warung beli galon udah gak berasa megang hape. Sambil harap-harap cemas, saya ke sana, ketemu ibu warung. Dan jawabannya: “ada mbak, dari tadi ditungguin gak dateng-dateng. Saya simpenin takutnya ada yang ambil”

Deg! Ya Allah ya Tuhan…. Segala puji bagi Allah.

Nyesss… Bukan main leganya. Terima kasih sebesar-besarnya pada bapak-ibu warung yang baik hati mau jagain hapenya, gak diambil, apalagi di depan warung itu ngumpul-ngumpul preman-preman. Big thanks to them. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rezki dan berkahnya kepada si bapak dan si ibu. Aamiin 🙂

Pulang dari warung itu, ketemu ayu dibonceng motor, manggil saya. Tau deh, ayu sadar gak ya mimik muka campur aduk, jilbab acak-acakan, senyum antara lega dan kesal sama diri sendiri. Hha..

Itu hape hadiah ultah dari mas… banyak kisahnya. Gak kebayang kalo hilang, umurnya juga seumur jagung…tanggal 4 september h-1 sebelum  ultah kemarin. Apalagi goal yang ingin dicapai dengan pakai bb juga belum dicapai.  Ya, dari dulu  saya emang clumsy, sering ilangin barang-barang (untung aja Cuma payung sama hape esia waktu itu, tapi payungnya udah hampir seharga hape esianya. Bagus payungnya, dikasi mas pula waktu belum merit).

Twist nya, mungkin karena beberapa jam sebelum kehilangan, kami sedekah. Bukan sombong / pamer, tapi ingin share pengalaman aja, bahwa sedekah bisa menyelamatkan harta kita, yang penting ikhlas. Walau sedekah yang kami lakukan gak sampai 0.1% dari harga BB ini. Ya Allah.. alhamdulillah masih rejeki sama BB ini 🙂

Ps: Jangan ditanya mas marah apa gak.  jelas!! Marahnya mas sih diem, ngomongnya tetap lembut,  tapi wibawa nya itu yang gak nahan.. :mrgreen:

Alhamdulillah BB nya masih rejeki..

Advertisements

2 thoughts on “Hilang !

Tell me anything :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s