Year-End

Assalamualaikum.. halooww :mrgreen:

Long time not blogging. Kesimpen di draft aja postingannya. Ini kisah akhir tahun kami, seru-ngeselin-dan exciting, dan yang pasti: Allah Maha Baiikkkk !

Liburan 16 hari dari kantor usai sudah. Liburannya dikasi bukan karena saya ambil cuti, tapi emang semuanya diliburkan. huahauahauahau senang!

Well, akhirnya dihabiskan dengan di rumah, dan sesekali jalan keliling liat barang elektronik untuk isi rumah, dan liat gadget untuk bisnis (juga untuk dipake. Mas mulai pengen pake gadget baru. Hahaha.. liat aja, saya sabotase nanti!). tempat favorit cari-cari begituan selain net adalah Kokas dan Ambassador. Untuk barang eletronik lagi surga banget deh di akhir taun. Diskon dimana-mana! Ace hardware, home solution, electronic solution, Name it!!)

Jadilah kami ngider-ngider di kokas yang diskon elektronik dimana-mana ini.. survei dulu sih statusnya, belum beli. Dan pas kebetulan nungguin mas pulang kerja, muter-muter pasar festival, ternyata sepatu yongki komaladi juga lagi diskon. 80.000 dapet dua sepatu. Hahaha! Kebetulan banget sepatu lama udah mulai out of service. Hihihi alhamdulillah rejeki bangettttt. Year-end oh year-end… 😆

One day, setelah beli sepatu itu, pas pulang ke rumah, ternyata rumahnya kegenang banjir :CRY: banjirnya bukan dari luar, tapi genteng bocor. Kacau. Heran gimana bisa bocor padahal sebelumnya gak pernah bocor sama sekali. Dan ini sekalinya bocor, airnya tumpah dari lantai 2 ke lantai 1. Means, itu banyak banget kan air yang jatuh karena bocor… karpet ruang tamu basah. Tangga basah. Sejadah. Dan gong nya adalah: baju bersih habis dicuci selama libur seminggu yang saya taruh di ruang sholat ikutan basah-lembap-apek!!!. Allah.. nangis dong. Iya.

Langsung saya cancel kondangan besoknya, maaf banget ya ukhti sasha… beneran deh udah prepare mau dateng 😦

Untungnya, mas tenang banget. Cuma heran aja kenapa bisa kegenang air begitu. Saya nangis sesenggukan liat rumah yang udah dibersihin, udah disapu, di-vacuum cleaner, jadi becek. Liat cucian bersih kotor lagi. Mas bilang “kalo orang makin beriman, makin banyak cobaannya”. Bener-bener menentramkan. Moga-moga cobaannya emang untuk uji kesabaran ya Allah.. emang supaya naik kelas.. aamiin aamiin.

Besoknya bebenah bentar, lapor ke pak RT tentang rumah. Habis itu ke kampus bentar. Menenangkan diri. Terus ke kokas lagi. Mumpung year-end sale cari barang untuk isi rumah. Lumayan… dapet deh “mesin-pembantu” yang bener-bener dijadiin “asisten nyuci”. Diskonnya sampe 800ribu. Akhirnya dibeli, alhamdulillah rejeki!!

Genteng rumah juga udah bener, panggil tetangga untuk bantuin. Gak taunyaaa gak ada masalah sama gentengnya sebenernya. Tapi karena SAMPAH BOTOL AQUA yang dibuang sembarangan oleh orang tak bertanggung jawab di atas genteng, dan botolnya jatuh ke pipa paralon untuk aliran air hujan yang turun ke atap rumah :mad:. Pipa Paralon mampet karena sampah botol, dan akhirnya air hujan gak bisa turun ke pipa, dan menggenang di atas atap, jatuh ke rumah air hujannya, jatuhnya udah kayak air terjun aja, gak cuma rintik-rintik. Great!!!

Heran deh, buang sampah botol dilempar ke atap rumah dua lantai kan butuh energi banget! Lempar ke atap lantai 2!!! Niat banget yang lempar. Mending buang sampahnya di depan rumah saya aja, ada tong sampah padahal. Ih!

Pelajaran ya buat semua “ put the trashes in garage bin. Perbuatan kecil yang kita lakukan bisa berdampak massive untuk orang lain. Please do care”

Well.. udah ikhlas. Atap udah beres. Case closed 👿

Selanjutnya ketemuan ma temen-temen Naujubileh di kokas juga. Temu kangen (ceilah, padahal tiap hari di kantor ketemu ucrut). Dah dah… ngider dari jam 12 sampe jam 5 aja. Ditungguin mas yang nungguin sambil ngenet di kokas juga (sambil liat-liat gadget baru masnya, muterin kokas telaten, gak capek-capek, heran. Hihi ).

Tentang Sampah Aqua Botol tadi, ada hikmahnya… jadi kepikiran beli “mesin-pembantu” kan? Huehehe. Thanks to mas yang perhatian banget ngasih “kejutan” ini.  Kejutan manis. Mungkin karena gak tega liat istri sedih banget cucian bersih jadi kotor gegara atap bocor itu. 😀 mana si mesin ternyata bersihhh banget hasilnya. Segala noda nempel di baju jadi bersih banget. Ada harga ada rupa emang. Untungya diskon, hehehe.  (ada yg mau tau merk nya? Tinggalin komen, nanti di-email 😀 beneran bersih sih sih )

Oiya, ada lagi “mesin-pembantu 2”, jadi di kamar gak perlu nyapu deh, biar mas gak kena debu bertebaran. Kasian mamase… dan “mesin-pembantu 2” ini juga bole dapet dari diskonan Ace Hardware. Katanya diskon 20%, eh gak taunya pas bayar diskonnya 30%. Alhamdulillah.. 😆 *sumringah*

Terima kasih pada year-end sale. Praise Allah.. rejeki nya tanpa henti 🙂 sesuai janji Allah ya, bersama kesulitan (si kasus sampah aqua), ada kemudahan (hepi-hepi lanjutannya) 😀

This is journal for now. See u around 🙂

 

Advertisements

Tell me anything :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s