Cheese Cream for Nacho

Yeayy akhirnya bikin krim keju nya Nachos. Pernah makan Nachos di Suryo Steak dan enakkkk banget. Kepikiran buat duplicate Nachos nya.. bukan chip nya ya, saya gabisa bikin chip nya :p . Chip nya beli aja yang murmer seperti Happy Tos. Resep krim keju nya liat di youtube channel: Fifteen Spatulas. Kurang lebih sbb:

image

Bahan:
1. Butter untuk menumis
2. Terigu serba guna, sedikit saja cuma buat dicampur dengan butter sekitar 2 sdm
3. Susu cair, jumlah dikira-kira. Saya pakai sekitar 3-4 gelas. Bisa ditambah jika ingin lebih encer
4. Keju parut 1/4 batang (saran cari keju cheddar yg warnanya orange, jadi menarik hasil krim nya. Saya pakai keju cheddar biasa bukan yg orange)
5. Cayenne pepper (ini secret key nya. Secukupnya aja. Banyak dijual di swalayan, di farmer market harganya 12rb)
6. Garam

Cara:
1. Tumis butter
2. Taburkan terigu. Kecilkan api, Aduk hingga tercampur
3. Tuangkan susu. Aduk hingga gumpalan hilang dan susu hangat)
4. Tuang keju parut, aduk terus hingga larut. Jika masih terasa terlalu kental bisa tambah lagi susu cair nya.
5. Setelah tercampur masukkan garam dan cayenne pepper.
6. Setelah tercampur, sajikan.

Masih kurang cair menurut saya, harusnya ditambahin susu lagi, tapi terlanjur malas nunggu dan aduk lagi. Saya tambahkan potongan dadu tomat dan sedikit parsley. Namanya duplicate, jadi nyontek banget sama suryo steak hehehe..

Simpel.. dan murah.. kenapa saya bilang murah? Karena terigu, butter, dan susu cair emang suka saya stok.. paling tambah keju murah meriah aja 😀 dibanding beli nachos xxi yang secimittt, gak puas makannya.

Kalo kelebihan bikinnya, bisa disimpan di kulkas, tinggal angetin sebelum dimakan tapi ditambah susu lagi saat diangetin (ini yang susah biasanya stok susu dah habis waktu mau angetin lagi hahahaha), karena kalo dingin dia akan mengental. Bisa dimakan dengan french fries juga, atau sayuran rebus seperti buncis, brokoli, dsb. Bebas deh 🙂

You should try..

Advertisements

2 thoughts on “Cheese Cream for Nacho

Tell me anything :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s