Drinking Problem

Di JMC sempet tanya dokter “Belakangan suhu badan saya naik, dok. Tapi saya gak ngerasa demam, cuma suami saya bilang badan saya panas. Itu kenapa ya?” Dijawab dokternya selama suhu badan gak sampai 37.5 C masih gak apa, dokternya juga bilang itu terjadi karena kurang minum… dan hal itu dikonfirmasi setelah dilakukan periksa2 lainnya yg memang membuktikan saya kurang minum.

Bingung.

Masalahnya dari tidur sampe subuh, saya bisa bolak-balik toilet 3-4 kali lho. Gak kayak orang kurang minum.

No. No. Alhamdulillah bukan karena gula darah tinggi. Sudah cek gula darah juga normal.

Saat saya bilang bolak-balik toilet gak siang gak malem, dokternya tanya “udah 2 liter?”. Hmmmmm… hahahhaa gak ngeh juga sih. Gak diukur. Ok next harus diukur.

Setelah itu saya makin ngeh, saya banyak minum kalo di rumah, artinya saat banyak nganggur. Kalo di kantor apalagi kalo ribet sana-sini suka lupa minum… parahnya jarang kerasa haus. Jadi gak ngeh kalo kurang minum. Lain hal kalo di rumah, bawaan pengen minum mulu.. rebutan sama mas.

Gak baik nih.. harus dikontrol.

Tapi kalo ditanya minuman favorit saya apa: tetep air putih lho. Bukan teh manis, kopi, soda, susu dll. Lucu nih statement saya barusan gak sinkron ya sama kebiasaan kurang minum. Haha… zzz. Gak bisa gini. Udahlah tempat duduk di kantor deket dispenser, masih aja kurang minum, itu sih keterlaluan ya..

Minimal 2 liter air putih per hari! Yuk! 😤

—-

Ps: Makasih dokter Hervi, entah kenapa sama dokter gak pernah berasa di-judge. Enak kasih taunya.. dan gak bikin cemas. Mungkin akan sering sebut2 dokter ini di blog next time.

Categories XYZ

Tell me anything :)

