Daily Blabs, Islam, My Experiences, Thesis

Tentang Thesis #2

Gue belakangan gegana (gelisah galau merana) 😦 berasa ada beban utang yang harus dibayar, berasa ada deadline yang belum diselesaikan, berasa ada hal yang gak sesuai target. heran.

IYALAHHHH, itu THESIS udah SEMPRO dari 10 JUNI KEMARIIIIN, tapi BELUM DISENTUH!!!

Errr… ya bukan gak disentuh juga kok.. Cuma bingung aja, gak sesuai konsep awal gue, banyak yang harus direvisi pasca SEMPRO kemarin. Banyak yang harus diotak-atik, bahkan metode aja berubah. Dan harus ‘rayu’ beberapa narsum penting untuk diwawancara.

Jadi mumet melulu.. ngerjain housechores keburu2 pengen balik ke laptop, tapi begitu depan laptop, gak dikerjain dong thesisnya… :mrgreen:

Gue tipe yang paling gak suka ngerayu, ngelobi, karena begitu ditolak rasanya pedih. Ya mungkin gue gak siap dengan penolakan kali ya.. itu sebabnya kemarin gue sempat buat dengan metode yang tidak melibatkan siapapun kecuali data yang gue punya. Ehe.

Selain itu.. malas. I admit it. Tanpa bermaksud denial, malasnya itu karena hal sebelumnya yang gue bilang: ngelobi narsum.

Tapi tiba-tiba dapat link video dari suami tentang “usaha”. Kurang lebih video itu bilang, Allah SWT hanya ingin melihat usaha kita, usaha yang kita keluarkan untuk meraih sesuatu, sisanya jadi urusan Allah SWT untuk nentuin hasilnya. Usaha sekecil apapun itu (Dapet aja suami video yang pas, padahal gue gak curhat apa2 ke beliau).

Layaknya kisah Siti Maryam yang saat lahiran sendirian di bawah pohon Kurma, lemes bangett, gak kuat ngapa2in, tapi lapar butuh tenaga, pengen makan kurma, tapi gak sanggup bergerak karena lemas. Allah SWT memerintahkan untuk dorong pohon Kurma tersebut. Di logika sih gak mungkin ya, tenaga wanita lahiran bisa bikin kurma berjatuhan karena didorong dengan lemah.

Tapi apa yang terjadi?

Jatuhlah itu Kurma banyak dan cukup untuk Siti Maryam pulihkan tenaga, padahal pohon Kurma hanya didorong ala kadarnya.

See…

Ternyata usaha tidak berbanding lurus dengan hasil ya.. usaha kecil bisa menghasilkan besar. Usaha besar bisa menghasilkan kecil.

Ada variable yang disebut RAHMAT & KUASA ALLAH SWT.

Saat ini.. ya.. gue kepikiran.. yang gue rayu bukan calon narsum nya.. gue rayu TUHAN gue.. gue rayu Allah SWT…

SALAH POLA PIKIR sih gue selama ini.

Alhamdulillah sekarang sadar…

Mohon doanya ya.. siapapun yang baca. Agar usaha gue bisa mendapat restu Allah Al Malik sehingga bisa selesai itu Thesis. Hehehe.

Aamiin aamiin.

Standard

Tell me anything :)