Cheese Cream for Nacho

Yeayy akhirnya bikin krim keju nya Nachos. Pernah makan Nachos di Suryo Steak dan enakkkk banget. Kepikiran buat duplicate Nachos nya.. bukan chip nya ya, saya gabisa bikin chip nya :p . Chip nya beli aja yang murmer seperti Happy Tos. Resep krim keju nya liat di youtube channel: Fifteen Spatulas. Kurang lebih sbb:

image

Continue reading “Cheese Cream for Nacho”

Advertisements

Bakwan Jagung by Elsha

Resep ini sudah lama sekali ingin dishare tapi kepending terus. Sudah di-post di instagram fotonya aja, dan bertekad untuk share resep biar gak lupa di kemudian hari..
Resep ini hasil iseng2 nya Elsha, coba masukin ini coba masukin itu, ehh jadi… ehh enak.. πŸ˜†
Trust me, all the recipes I share in this blog already pass the simple-yet-delicious requirement, gak ada istilah ribet dan lama πŸ™‚

image Continue reading “Bakwan Jagung by Elsha”

Pempek Tanpa Ikan

Mumpung jaringan internet (cukup) bersahabat, dan demi memenuhi janji share resep Pempek ini pada seorang sahabat, baiklah diposting sekarang, khawatir next days bakal busy :P. Resep nya dapet dari berbagai blog, tapi acuan cara-cara dan sebagainya didapet dari blog ini. Kenapa Pempek nya gak pake ikan? namapun saya belom pernah bikin pempek, jadi mau coba-coba bikin pempek nya dari bahan yang ada di rumah aja dulu.. demi memuaskan rasa penasaran poinnya :mrgreen:

Here we are:

Ingredients:

  • Bahan Bubur Tepung
  1. 500 ml air putih Continue reading “Pempek Tanpa Ikan”

My Pennylane Brownies

Akhirnya kesampaian bikin Pennylane Brownies, brownies yang permukaan atasnya berkerak, atau ada lapisan keringnya.

Alhamdulillah sukses ! gak terlalu manis, takut diabetes. Takaran gula yang saya dapat dari blognya Maya, saya kurangi sesuai dengan takaran di web Cakefever : 360 gram aja. Resepnya bisa diambil dari kedua blog barusan ya.

Berikut penampakannya…

Sebelum dihias

Liat gambar di atas, terlihat keraknya kan??

Special for my beloved one
Udah digigit !!! LOL

Sambil panggang kuenya selama 35 menit, saya bikin frosting. Sayang memang klo Pennylane Brownies mesti dihias, karena justru penampakan kerak bumi nya yang menyatakan bahwa kuenya sukses.

Awalnya maunya pake filling kismis dan chocochip, but do u know what? Seperti telah saya sampaikan di twitter bahwa kismis dan chocochip digadoin oleh mas, seakan camilan. Yang bersisa cuma chocochip sekitar satu sendok makan. Kismisnya udah na’as 😦

Ya udah… saya bikin frosting aja buat hiasannya, pake meyses dan keju juga.

Resep frostingnya pun ngasal. Ambil gula halus sambil ayak sambil dikira-kira (saya ambil sekitar 150gram), ditambah butter (sekitar 3 sendok makan), dimixer sampai fluffy, tambahin susu kental manis sesuai selera. (FYI susu kental manis berfungsi membuat adonan frosting makin fluffy, dan manis. yumm)

Hiaslah sesuai selera. Keliatannya dekorasinya standar banget. Maklum, newbie.. πŸ˜›

Rasanya? Enakk.. LOL

Try make this out, gals

PS : Next –> Brownies Kukus lapis keju (Insya Allah)

 

My First Cake

Assalamualaikum…

Wiken kemarin dihabiskan dengan baking a cake. Awal-awal nakar masih aman, tenang. Pas mau mulai mixer, mas dateng, mantengin saya bikin kue, komentar ini itu, tanya ini itu (kata mas latihan jawab pertanyaan aneh-aneh kalo punya anak nanti.ckckckck), tentunya juga bantuin ini itu “mas tolong panasin oven ya” or “mas masukin telurnya satu-satu dong”. πŸ˜†

Seru. Family time. We enjoyed it. Alhamdulillah..

Ini dia hasilnya

Kue a la Elsha

Resepnya? resep cupcake kok, tapi ditaruh di loyang brownies aja, dan jumlah baking powdernya dikurangin sedikit. Kok padat? banyakin kocok adonannya πŸ˜› Dimakan pas udah dingin, dengan krim frosting aroma orange is the best.

Try make this out, fella.

See you arround