Kenapa Technopreneur ???

Sudah cukup bikin post tentang dissappointment terhadap beberapa (sebut saja) ‘oknum’ di post sebelum ini. Β Yadda yadda yadda πŸ˜† Mending share part demi part perjalanan bisnis saya. Β So?

Technopreneur adalah seseorang yang berwirausaha dengan memberdayakan technology.

I do.

Saya ketemu supplier selain dari relasi, juga internet.

Diajarin mas gimana cara tercepat mendapatkan the best supplier, daripada buka satu-satu link dari google, atau buka puluhan page yang ditawarkan search engine. Lagi-lagi ilmu IT digabung dengan ilmu marketing (˘⌣˘)Ρ˘`)

Dalam bisnis pun, saya murni online. BBM, atau FB. sejauh ini baru dua itu medianya.

Masih banyak belajar. Tapi jangan kebanyakan mikir, nanti malah gak jadi-jadi bisnisnya. Just do it. Once you fall, the more you learn. Nothing too lose πŸ˜€

Learning.

 

 

Advertisements

5 September 2012

Hari itu berjalan seperti hari biasanya. Tapi malam sebelumnya yang bikin saya berasa seperti dilamar kemarin dulu.

Flashback…

4 September 2012, malam sekitar setelah shalat magrib

Setelah dinner, mas ngajak ke mall ambasador (ambas). Tumben. Biasanya kalo weekdays mas ogah jalan agak jauh, paling-paling cuma epicentrum aja atau sevel di Minangkabau. Tapi ini hari Selasa, ke ambas???? jawabannya “iya pengen aja, udah lama gak ke ambas”. oke deh.. setuju aja. gak ding.. setuju banget!! :))

Setelah urusan bisnis mas selesai dengan suppliernya, akhirnya ba’da isya kami pergi ke ambas. Sampai sana kira-kira 10 menit setelahnya. Di ambas, liat-liat hape. Udah gak heran.. tiap ke ambas mas pasti maunya liat dummy hape yang ada di lantai 2 dan 3 ambas. Samsung? HTC? Nokia? name it. Tapi blackberry? jarang sejarang-jarangnya.

Setelah muter-muter sebentar liat samsung, akhirnya mas ke bagian blackberry, tanya-tanya ke clerk nya. Ndilalah saya ditanya “mau?”. Bengong. Kayaknya kemarin ada yang bilang no for BB! ada yang bilang mending android or iphone. ada yang bilang kalo pake BB nanti istrinya gak perhatiin suaminya gara2 BBMan. Zzzzz…

Tapi kan keren BB, bisa dipake bisnis. Itu tujuan utama saya juga sebenernya.

Eh ternyata mas sepikiran. Cuma mas gak utarakan kesamaan-pemikirannya itu, biar jadi surprise kado ultah katanya.

Dan ternyata saya disuruh pilih hp BB yang dimau yang mana saat itu juga. Saya tanya untuk konfirmasi “sekarang? bukan liat-liat dulu?” jawaban misua “iya sekarang, sebelum aku berubah pikiran” sambil senyum teasing. \(*o*)/ Horeeeeeeeeeee :mrgreen:

Perasaan saya saat itu seperti dilamar. Malu-malu, seneng.. terharu… Bukan karena dapet BB nya, tapi karena perhatiannya, sayang nya.. 😳 sampe saya beberapa kali speechless, hihihi.

Pilih-pilih akhirnya milih yang pake OS.7 (silahkan tebak sendiri BB yang mana ya πŸ˜› ), Capdase biru (maunya sih yang pink, tapi pink nya agak norak warnanya). Selesai urusah pukul 21.16. Pulangnya malah ke lotte mart bentar cari minuman dan pulsa XL for BB paket. Sampai di rumah jam 10 maleman. Time to explore my new gadget!!!! yang lama gak diapa-apain, sayang kamera nya bagus, sayang juga ada game mahjong kesukaan πŸ˜€

Bismillah..semoga niat utama pakai BB terpenuhi dan berlanjut terus.. aamiin.. semoga jadi berkah, aamiin..

Sekitar pukul 00.00 5 September 2012, mas tiba-tiba bilang “selamat ulang tahun sayang..” terus cium pipi, dan bilang “akhirnya.. aku bisa tidur sekarang” hahaha ya ampunnnnn demi jadi yang pertama ucapin sampe gak tidur. Kasian.. seharian kerja + ke ambass muter-muter, pasti capek itu.

Makasi sayang..

Makasi juga buat Mami, Papi, Dek Dona, Dek Dendy, Dek Dara, Titut, Ipah, Mbak Ova, Bundo Bety, Ayu, Dek Tia, Ryan, Ucrut, Dodi, Uci, Tante Sari, Tante Lana, Tya. Kalian yang udah sempatkan diri berdoa untuk saya, makasiiii banget!!

Kenapa? dikit yg ucapin? hehe iya, emang sengaja di-hidden tanggal ultahnya dari FB, yahoo juga dicoba di-hidden (tapi kata Titut appear πŸ˜† ). Supaya ketahuan siapa yang inget. Seleksi alam. Dan gak usah ribet bales satu2 wall post FB πŸ˜€

Ini rahmat Allah, alhamdulillah. I am really happy, thankful. πŸ™‚